Coretan Sebuah Perjalanan

Saturday, October 20, 2018

Ini Dia Daftar Tempat Wisata Kuliner di Semarang! Lezatnya Melegenda!

No comments :
sumber gambar: kaskus..co.id
Sedang berlibur ke Ibukota Provinsi Jawa Tengah? Jangan lupa datangi tempat wisata kuliner di Semarang yang sangat khas dan rasanya sudah melegenda. Saat sedang datang berkunjung ke sebuah daerah baru, di samping menyambangi tempat-tempat wisata biasa, Anda juga harus menjelajahi kulinernya. Karena setiap daerah memiliki kuliner khas yang berbeda-beda. Sehingga Anda akan mendapatkan cita rasa dan pengalaman baru.
Daftar Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Wajib Dicoba
Kota Semarang adalah salah satu kota metropolitan di Jawa Tengah dan menjadi kiblat bagi kota-kota lain di sekitarnya. Tentu kota ini mempunyai berbagai destinasi wisata menarik yang mengagumkan. Yang tak boleh dilewatkan ketika datang ke sini adalah merasakan wisata kuliner di Semarang Jawa Tengah. Mampirlah ke tempat-tempat yang ada di bawah ini :
1. Lumpia Gang Lombok
Apa yang Anda ketahui tentang makanan khas dari Semarang? Sebagian besar orang pasti akan menjawab Lumpia. Memang benar, makanan ini sangat populer sampai ke luar daerah. Lumpia sendiri adalah jajanan berbentuk lonjong memanjang seperti roll, dengan kulit yang terbuat dari tepung dan isian dari beberapa jenis sayuran. Jenis sayur yang menjadi ciri khas dari isian lumpia adalah rebung. Biasanya rebung ini dipotong kecil-kecil dan dicampur dengan potongan wortel, tauge dan sebagainya.
sumber: https://www.abbabilrentcar.com/lumpia-gang-lombok/
Nah, tempat yang tepat untuk menikmati kelezatan lumpia yang sudah melegenda adalah Lumpia Siem Swie Kiem atau yang lebih dikenal dengan Lumpia Gang Lombok. Letaknya ada di Gang Lombok No. 11, Kauman, Semarang. Kelezatan dari Lumpia Gang Lombok ini pun sudah diakui banyak orang. Untuk bisa ke sini, Anda harus datang dengan cepat jika tidak ingin mengantre panjang.

2. Tahu Gimbal Pak Edy
Tempat wisata kuliner selanjutnya yang bisa Anda icip adalah Tahu Gimbal Pak Edy. Tahu Gimbal sendiri merupakan salah satu makanan khas dari Semarang. Bentuknya hampir mirip dengan Kupat Tahu dari Magelang, perbedaannya adalah makanan ini menggunakan lontong, bukan ketupat, dan ditambah dengan telur dadar. Anda bisa mencoba kelezatan Tahu Gimbal Pak Edy yang berlokasi di sekitar Taman KB, tak jauh dari Alun-Alun Simpang Lima.
sumber: http://www.asliindonesia.net
3. Soto Bangkong
Jika Anda sedang mencari kuliner yang menyegarkan, cobalah Soto Bangkong yang sudah melegenda di Semarang. Soto ini sudah dibuka sejak tahun 1950-an dan kelezatannya terkenal seantero Semarang. Meskipun namanya Soto Bangkong, bukan berarti makanan ini menggunakan daging Bangkong (Katak) sebagai campurannya. Nama Bangkong diambil berdasarkan sebutan daerahnya. Lokasi persisnya ada di Jalan Brigjen Katamso No. 1, Peterongan, Semarang Selatan.
sumber: http://anekatempatwisata.com/kuliner-semarang/
Harganya pun sangat murah meriah. Dengan budget 10ribu saja, Anda sudah mendapatkan 1 porsi Soto Bangkong yang enak dan segar. Makanan ini sangat cocok sebagai sarapan maupun makan siang untuk meredam hawa panas Kota Semarang.

4. Leker Paimo
Satu lagi jajanan khas Semarang yang harus dinikmati, yakni Leker Paimo. Mungkin kue leker ini juga ada di daerah lain, tapi tentunya Leker Paimo mempunyai cita rasa yang berbeda. Kue leker bentuknya hampir sama dengan Crepe, namun ukurannya lebih kecil dan teksturnya lebih lembut. Biasanya topping yang ditambahkan adalah bahan-bahan yang manis, seperti susu kental manis, meses, keju, buah pisang dan lain-lain.
sumber: http://seputarsemarang.com/leker-paimo/
Tapi Leker Paimo ini sangat unik. Ia menyediakan berbagai variasi rasa yang sangat cocok di lidah. Mulai dari yang manis, gurih hingga pedas. Jika Anda penasaran dengan cita rasanya, langsung saja kunjungi lapaknya di Jalan Karanganyar No. 37, Brumbungan, Semarang Tengah.

5. Semawis
Beralih ke tempat wisata kuliner di Semarang pada malam hari. Tepatnya berada di Jalan Gang Warung No. 50, Kauman, Semarang Tengah. Menariknya, restoran enak di Semarang ini hanya buka di akhir pekan, dari hari Jum’at – Minggu. Tempat ini adalah sebuah kawasan dimana terdapat berbagai stand yang menjual beraneka macam makanan. Jadi, bila Anda ingin mencoba wisata kuliner yang sesungguhnya, maka datanglah ke tempat ini.
sumber: http://exploresemarang.com
Beberapa kuliner yang dijual di kawasan Semawis ini adalah nasi pindang, sate sapi, nasi gudeg, sampai makanan yang terbuat dari seafood. Anda juga bisa menemukan hidangan-hidangan tempo dulu yang pastinya sudah melegenda. Namun Anda perlu berhati-hati ketika datang ke sini, karena tempat ini selalu ramai pengunjung.

Menjelajahi tempat-tempat wisata kuliner di Semarang memang selalu menyenangkan. Ajaklah para sahabat maupun keluarga agar turut menikmati cita rasa khas Semarang. Jangan sampai ketinggalan untuk icip-icip ya.

Friday, September 28, 2018

5 Tempat Wisata di Puwokerto Jawa Tengah Paling Hits

No comments :
sumber: tripcanvas.co
Purwokerto merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan kulinernya yang selalu menggugah selera. Disisi lain, Purwokerto juga menawarkan pesona wisata yang tidak kalah dari wisata-wisata besar di Indonesia. Anda bisa merencanakan liburan ke beberapa tempat wisata di Purwokerto Jawa Tengah di bawah ini!
5 Tempat Wisata di Purwokerto Jawa Tengah Paling Menarik
Terdapat banyak tempat wisata di Purwokerto Jawa Tengah yang bisa menjadi tujuan Anda. Berikut  5 diantaranya.
1. Baturraden
Wisata Purwokerto Baturaden merupakan tempat wisata di Purwokerto yang berada di lereng Gunung Slamet. Anda bisa menuju tempat ini menggunakan kendaraan pribadi. Namun, medan yang akan dilalui cukup menanjak dan menurun. Jadi, berhati-hatilah. Pesona wisata yang ditawarkan adalah pemandangan pegunungan nan sejuk dan pepohonan yang rindang Ada pula wahana seperti sepeda air dan kolam renang.
sumber: travel.tribunnews.com
2. Goa Sabaradak
Goa Sabaradak letaknya tidak jauh dari Baturraden. Tempat wisata yang satu ini menyajikan wisata Goa yang unik dengan tebingnya yang unik pula. Di Goa Sabaradak, Anda dapat menyaksikan pancuran pitu Baturraden yang mengeluarkan air panas dan mengalir di sepanjang tebing. Uniknya, tebing di Goa ini berwarna kuning. Konon, itu berasal dari endapan belerang yang ada disana
3. Curug Gomblang
Curug atau air terjun Gomblang adalah salah satu tempat wisata Purwokerto terbaru 2018 yang sedang hits. Anda bisa menikmati foto di berbagai tempat hits di sekitar Curug Gomblang. Untuk memasuki kawasan ini, Anda cukup membayar 5 ribu saja lho. Murah kan?
4. Bukit Tranggulasih
Bukit ini merupakan tempat romantis di Purwokerto. Anda bisa menikmati sunrise ataupun sunset. Ada 5 sisi berbeda untuk menikmati pemandangan di bukit ini. Sisi paling menarik adalah di bagian barat yang romantis dimana Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang indah.
5. Telaga sunyi
Air di telaga ini sangat jernih. Pemandangan yang mempesona bisa Anda lihat karena belum banyak orang yang menjamah telaga ini. Anda bisa berenang, menyelam, ataupun menikmati bebatuan indah di tempat ini. Jangan lupa, Anda bisa mengambil foto di bawah air. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap seperti kamar mandi dan tempat ganti pakaian. Tiket masuknya cukup murah hanya 13 ribu rupiah saja.
Apakah Anda tertarik untuk melepas penat dengan cara menikmati tempat wisata di atas? Rencanakan segera liburan menuju tempat wisata di Purwokerto Jawa Tengah yang luar biasa menarik. 

Saturday, August 18, 2018

5 Tempat Wisata Dieng Wonosobo Bak Surga yang Tersembunyi

No comments :
sumber gambar: tempatwisataseru.com
Dieng adalah sebuah nama dataran tinggi yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah. Dataran tinggi ini menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda pasti akan benar-benar takjub jika melihat pesona keindahan bukit-bukit dan telaga dan cantik di Dieng. Penasaran?? Simak 5 tempat wisata Dieng Wonosobo dengan segala keindahannya berikut!
5 Tempat Wisata Dieng Wonosobo yang Wajib Dikunjungi
Dieng memiliki hawa dan udara yang sejuk karena berada di ketinggian 2.093 mdpl. Dataran tinggi ini dilengkapi dengan kabut ketika matahari sedang tidak muncul di langit. Nikmati beberapa surga tersembunyi di Dieng berikut ketika Anda akan merencanakan liburan di kota Wonosobo.
1. Bukit Sikunir
Bukit Sikunir Dieng adalah salah satu tempat wisata Dieng Wonosobo yang ramai dikunjungi. Anda bisa menikmati sunrise yang indah di Bukit Sikunir. Bukit ini terletak di Desa Sembungan, sebuah desa kecil yang menempati posisi desa tertinggi di Jawa Tengah.
Dinamakan bukti Sikunir karena sinar matahari akan terlihat seperti kunir atau kunyit di tempat ini. Pokoknya, wisatawan akan ketagihan menikmati pemandangan sunrise yang indah dari tempat ini.
2. Telaga warna
Surga lain yang ada di Dieng adalah Telaga Warna. Telaga ini memiliki warna biru laut, hijau, dan putih kekuningan. Itulah mengapa telaga ini dinamakan dengan telaga warna. Konon, warna itu berasal dari pembiasan cahaya dari endapan belerang yang berada di dasar telaga. 
3. Candi Dieng
Anda juga bisa menikmati indahnya Candi Hindu yang tersebar di beberapa lokasi di Dieng. Beberapa candi dinamakan dengan tokoh Mahabarata seperti candi Bima, Candi Srikandi ataupun Gatotkaca. Relief yang menghiasi bangunan candi mengikuti bentuk Candi khas India.
4. Kawah Sikidang
Kawah Sikidang menjadi salah satu tempat wisata Dieng terpopuler di Dieng Timur. Pemandangan yang memadukan bukit hijau dan tanah kapur yang berada di sekitar kawah Sikidang sangat indah. Selain kawah Sikidang ada pula kawah ileri dan kawah Candradimuka yang masih berada di satu kawasan. Anda bisa menikmati pemandangan gejolag magma yang berpindah-pindah di kawah Sikidang tersebut.
5. Sumur Jatalunda
Bagaimana bisa sebuah sumur menjadi tempat wisata? Sumur Jatalunda mirip dengan rekahan kawah yang dikelilingi dengan tumbuhan nan hijau. Sumur ini memiliki kedalaman 200 meter. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus menaiki 257 tangga. Nantinya, Anda akan menemukan kerikil di anak tangga terakhir. Konon, jika melempar kerikil ke seberang harapan seseorang bisa terkabul. 
Jadi, apakah Anda sudah siap merencanakan liburan ke Wonosobo? Jangan lupa kunjungi 5 tempat wisata Dieng Wonosobo di atas. 

Thursday, April 27, 2017

Lereng Kelir, Wisata bagi anak hits dan selebgram

1 comment :
Wisata Lereng Kelir yang berada di Magelang Jawa Tengah merupakan wisata alam yang baru-baru ini sering dijadikan tempat untuk anak-anak hits mencari foto untuk akun sosial medianya. Lereng kelir merupakan tempat yang bernuansa alam, dimana lereng kelir merupakan tempat yang disajikan dengan pemandangan alam terbuka di sekitar Magelang. Untuk mencapai puncak lereng kelir pengunjung harus berjalan kurang lebih 2 km menanjak atau dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam dengan berjalan kaki.
Puncak lereng kelir menyajikan spot-spot foto dengan ornamen yang dibuat semenarik mungkin untuk menarik pengunjung, ada banyak spot foto yang dapat digunakan oleh anak-anak hits serta selebgram untuk mengabadikan moment dengan pemandangan yang memanjakan mata para pengunjung. Selain digunakan untuk spot foto, lereng kelir juga kerap digunakan untuk ngecamp para pecinta alam, untuk sekedar mencari sunrise dari atas puncak lereng kelir.
Untuk masuk ke lereng kelir para pengunjung dimintai kontribusi sebesar Rp 5.000,- serta parkir sebanyak Rp 2.000,- saja. Sudah banyak tempat wisata yang memiliki objek seperti lereng kelir, namun tempatnya kebanyak di Jogja, melihat kesuksesan dari tempat wisata berbau alam, maka warga sekitar kelir menggunakan lereng kelir menjadi salah satu daya tarik yang dapat memikat hati para pengunjung saat mengunjunginya.

Sudah banyak foto-foto anak hits dan selebgram yang menggunakan lereng kelir sebagai tempat mengambil spot fotonya, karena memang lereng kelir adalah tempat yang cocok untuk mengambil foto bernuansa alam serta cocok untuk digunakan pengunjung untuk menikmati alam dengan ngecamp di sekitar pendakian lereng kelir yang sudah di sediakan oleh pengelola lereng kelir. 

Wednesday, April 26, 2017

Hobi Selfie? Jangan Lewatkan 9 Tempat Wisata Kediri yang Keren Ini

No comments :

Kota Kediri terletak di Provinsi Jawa Timur berkisar 130 km sebelah barat daya Surabaya. Terdapat banyak tempat wisata Kediri yang menarik untuk dikunjungi. Kali ini Saya akan bahas secara lengkap wisata yang terdapat di kota ini.

1. Wisata Alam Gunung Kelud


Gunung Kelud menjadi destinasi alam ter-favorit di Kediri. Disana kamu bisa menikmati mendaki gunung tanpa harus membawa perlengkapan mendaki gunung layaknya pendaki profesional. Ketika mendaki juga tidak terlalu sulit dikarenakan sudah terdapat jalan yang rapi dan beraspal yang bisa dilalui untuk sampai ke puncak menggunakan motor atau angkutan kota. Jadi siapapun bisa menikmati pemandangan indah puncak gunung Kelud.

2. Konto River Rafting


Konto River Rafting untuk kamu para pencari tempat wisata ekstrem di Kediri. Sangat cocok untuk kawula muda dengan perjalanan sejauh 13 km dari Kediri. Bisa dipastikan siapapun yang mencoba wahana di Kediri satu ini akan merasa puas.

3. Kampung Inggris Pare


Kampung inggris pare sudah terkenal di seluruh negeri bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Banyak orang berdatangan ke pare untuk belajar memperdalam bahasa inggris. Kampung ini akan sangat ramai ketika musim liburan sekolah. Banyak siswa yang datang untuk ‘mondok’ atau menginap selama seminggu bahkan sebulan untuk memperdalam bahasa inggris mereka.

4. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri


Monumen ini terkenal lantaran bentuknya yang menyerupai bangunan wisata di Paris, Prancis. Adalah pintu besar Arc De Trippe yang dijadikan rujukan bangunan ini. Wisatawan tidak akan melewatkan untuk berfoto di monumen penghubung 5 jalan utama Kediri ini.

5. Paradise Island Kediri


Terdapat banyak wahana di permainan ini. Tempat ini juga dikenal dengan nama Kediri Water Park. Didalamnya terdapat seluncur panjang. Yang bisa jadi terpanjang di Indonesia. Terdapat monorail yang bisa kamu coba juga gondola untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan kota Kediri pada malam hari. Dikarenakan fasilitas yang lengkap tempat ini menjadi tempat wisata kediri yang seru.

6. Air Terjun Dolo


Terletak di desa Jugo Kec. Mojo dengan jarak kurang lebih 25 km dari pusat kota Kediri. Kawasan wisata air terjun dolo dilengkapi dengan beberapa fasilitas pariwisata dari mulai camping ground, taman bermain, area jogging dan hiking. Keindahan tempat ini semakin lengkap dengan adanya udara segar dan sejuk khas pegunungan.

7. Air Terjun Irenggolo


Selain air terjun dolo terdapat juga air terjun irenggolo berjarak kurang lebih 20 km dari Kota Kediri. Menyuguhkan pemandangan daerah pegunungan yang asri adalah ciri khasnya. Seperti umumnya air terjun, disini juga disediakan tempat untuk camping dengan pemandangan hutan teduh yang menjulang yang bisa kamu jelajahi serta area jogging dan hiking.

8. Pagora Kediri


Menjadi tempat destinasi wisata keluarga yang nyaman dengan fasilitas yang terbilang lengkap dan harga tiket nya tidak terlalu mahal. Terletak didepan stadion Brawijaya. Menjadikan tempat ini mudah ditemukan dari arah mana pun. Wisata utamanya berupa kolam renang yang juga dilengkapi dengan kolam pemancingan dan berbagai permainan anak. Terdapat live musik setiap hari libur. Ada juga mini zoo dan sepeda air yang cocok untuk anak-anak.

9. Candi Surawarna


Banyak candi yang terdapat di Indonesia. Daftar tempat wisata Kediri sendiri juga terdapat beberapa candi yang bisa kamu kunjungi salah satunya adalah candi surawarna ini. Candi ini dibangun pada abad ke 14 untuk menghormati raja wengker yang wafat pada tahun 1338. Ukuran candi ini tidak besar hanya 8×8 meter. Terletak di desa canggu, Pare.

Sunday, April 23, 2017

Ingin Liburan ke Luar Negeri Low Budget? 7 Destinasi Negara ini Jawabannya

No comments :


Hampir setiap orang pasti ingin berlibur ke luar negeri, namun sayangnya sering terkendala dengan mahalnya biaya. Ya, berlibur ke luar negeri memang identik dengan suatu hal yang mewah. Namun jika Anda memang mencari destinasi wisata yang bersahabat dengan kantong, beberapa destinasi ini dapat dijadikan pilihan Anda karena menawarkan segala hal yang terjangkau mulai dari harga makanan dan minuman, tiket masuk wisata, hingga penginapannya.

Polandia



Polandia merupakan salah satu Negara eropa yang menawarkan destinasi wisata yang menarik namun dengan biaya yang sangat bersahabat bagi kantong mahasiswa misalnya yang tidak ingin membebani orangtuanya. Bagaimana tidak, negara ini menyajikan berbagai situs sejarah dan juga arsitektur bangunan yang sangat mewah dan apik, namun dibandingkan dengan negara eropa lainnya, biaya hidup di Polandia bisa dikatakan paling murah loh. Karena hanya dengan kisaran Rp. 50.000 saja Anda sudah dapat menikmati satu paket makanan di restoran khas Polandia.

Mesir

Negara yang dapat menjadi pilihan destinasi liburan Anda dengan biaya murah selanjutnya adalah Negara yang terkenal dengan piramidanya ini. Untuk biaya penginapan, Anda cukup mengeluarkan budget sekitar Rp 50.000 saja loh dalam semalam. Dan cukup dengan Rp.25.000 saja Anda bisa mendapatkan satu paket makanan khas Mesir. Sedangkan untuk berkunjung ke piramidanya, Anda cukup membayar uang sebesar Rp 60.000. Hemmm, tentunya menarik sekali bukan? Apalagi buat yang ingin melanjutkan studi ke Mesir ya. hihi

Kamboja

Negara ASEAN (kawasan Asia Tenggara) memang terkenal oleh turis mancanegara karena menawarkan destinasi wisata yang murah. Salah satunya Negara Kamboja, yang tergolong memiliki biaya hidup yang murah. Contohnya adalah biaya menginap di hotel yang hanya berharga Rp. 25.000 per malam. Demikian pula dengan sangat murahnya harga Makanan dan minuman. Lain halnya dengan saat Anda memasuki wilayah Angkot Wat yang terkenal di Kamboja karena Anda harus mengeluarkan biaya berkisar Rp. 230.000, selebihnya murah meriah.

Vietnam

Masih di kawasan Asia Tenggara nih guys. Untuk Anda yang ingin berlibur ke luar negeri dengan tujuan utama mencicipi makanan khas Negara tujuan, taka da salahnya jika menyambangi Negara Vietnam. Bagaimana tidak, berbagai macam jajanan dan kuliner dengan harga murah meriah dapat Anda nikmati di sini. Hanya dengan merogoh kocek senilai Rp. 100.000, Anda bisa menikmati kuliner khas Vietnam sambil duduk di pinggiran jalanan indah di Vietnam. Dan hanya dengan Rp. 50.000 tiket bus dan penginapan dapat Anda rasakan.

Laos

Laos adalah (masih) salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang biaya bisa terbilang murah sehingga banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung. Cukup dengan membayar Rp. 120.000 Anda dapat menginap di bungalow. Sedangkan untuk menikmati makanan di sepanjang jalanan di tepi sungai Mekong yang indah harganya hanya sekitar Rp. 12.000  – Rp. 25.000 saja. 

Yunani

Mungkin sebagian dari Anda menganggap jika berlibur ke Negara ini akan memakan biaya yang mahal. Namun ternyata, berkunjung ke Negara Yunani tergolong murah loh. Berbagai kuliner seperti pie bayam, dan tempat menginap dapat dinikmati dengan harga relatif murah, apalagi pemandangan pantai di sana mempesona juga perumahan dengan gaya khas atap putih biru pun menambah keindahan negara Yunani ini.

India

Negara yang terkenal dengan industri bollywoodnya ini juga merupakan salah satu negra dengan destinasi wisata yang murah. Daya tarik dari Negara ini adalah budayanya yang masih sangat kental. Selain iu negara ini juga tergolong memiliki biaya hidup lebih murah daripada di Indonesia loh. Menurut data Consumer Price Index, India berada pada posisi 26,27%. sehingga lebih rendah 13% dari Indonesia. Cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp. 103.000, Anda bisa menikmati makanan di restoran India loh, secangkir kopi cappucino  di sana harganya Rp. 15.000, 1 liter susu harganya hanya Rp. 8.000 dan harga roti tawar pun hanya Rp. 9.000. Cukup terjangkau bukan? Selain itu, harga ongkos taksi pun sangat murah yakni cukup membayar sekitar Rp. 3.000 per km.

So, buat kalian yang udah nabung buat beli tiket pesawat untuk liburan dan belum berangkat-berangkat karena takut lontang-lantung hidup di Negara orang lain karena tabungan belum mencukupi, jangan takut lagi ya guys. Selamat berlibur!

Saturday, April 22, 2017

KULINER HALAL DI LONDON

No comments :




1. Warung Padang London
kuliner halal di london

Kalian rindu dengan rendang dan bakso? Yuk berkunjung kesini aja. Tepatnya di Leicaster Underground Station), dari stasiun masuk kiri ke arah China Town, perkiraan ada 200 m lalu kalian akan bertemu  dengan bangunan besar, melalui eskalator ada tulisan BRAZIL by KILO. Lalu setelah ini naik satu lantai lagi, tidak jauh di sebelah kiri dari eskalator. Lokasinya terletak di Trafalgar Square, jadi anda bisa jalan kaki untuk menikmati makan siang setelah jalan-jalan. Hal lainnya lagi di lokasi China Town dekat dengan M&M's World, dimana anda bisa membeli berbagai macam merchandise M&M's dan barang dengan produk coklatnya yang mendunia.







2. Charcoal Grill

Kamu tinggal di Wisma Merdeka di London? Hukumnya wajib untuk berkunjung disini. Jalan kaki saja dari Wisma Merdeka menuju tempat Willesden Green Underground Station, lurus lagi kira-kira 300 meter, tepatnya di Bus Stop Willesden Lane. Charcoal Grill merupakan restoran asli Turki. Ada hidangan pembuka, anda akan menikmati roti, teh turki, salad, dan hidangan pembuka khas Turki. Saran saya, kalau anda mengajak 3 orang sehingga pesan porsi untuk 2 orang cukup untuk porsi orang Indonesia. Bahkan ketika memasan hanya 1 porsi untuk 2 orang saja sudah cukup besar dan harganya lumayan terjangkau.


3. Jimmy's Restaurant


Restauran ini sangat direkomendasikan, apalagi bagi anda yang sedang berjalan-jalan di Greenwich. Sampai di North Greenwich Underground Station, keluar dari Underground station masuk ke The O2 Stadium, karena Jimmy's Restauran teletak di dalam The O2 Stadium. Jimmy's Restaurant menyediakan bergabai makanan dari seluruh dunia, bahkan anda bisa menemukan sate ayam dijamin halal. Konsep restoran ini adalah buffet alias all you can eat, biayanya 9.9 pounds/person  hal ini juga belum termasuk minum. Bagi kalian yang sedang menjomblo saat travelling yuk masuk aja di tips para jomblo saat travelling


4. Nando's Restaurant


Nando's merupakan tempat International Dining Restaurant di Afrika Selatan yang mempunyai 1000 outlet dari 30 negara. Nando's memiliki makanan dengan tema portugis , selain itu yang paling diincar adalah hidangan ayam. Untuk harganya sendiri termasuk mahal, pada menu untuk 2 orang berupa 1 ayam utuh beserta tambahan 2 side course kurang lebih bisa menghabiskan uang sekitar 20 pounds.